Tuesday, November 5, 2013

Tujuh (7) Cara untuk Membangun Kepercayaan tanpa Mengatakan Sepatah kata

Ketika pelanggan anda mempercayai Anda, mereka akan membeli lebih banyak dari Anda dan mereferensikan ke teman-temannya agar menghubungi atau membeli barang dari anda. Berikut adalah bagaimana Anda bisa mendapatkan orang lain untuk mempercayai Anda dengan menggunakan bahasa tubuh yang tepat .

Kepercayaan adalah inti dari setiap
bentuk transaksi umat manusia, apakah itu dalam hal bisnis, masalah keluarga, atau dengan pasangan romantis. Jika Anda ingin diterima kerja, Anda perlu memupuk dan menumbuhkan kepercayaan. Jika Anda ingin berjualan, maka pelanggan harus mempercayai Anda. Anda ingin orang lain dapat mendengarkan anda, maka mereka harus merasa bahwa Anda berada di pihak mereka dan tidak akan bersebrangan dengan mereka.

Cara terbaik
agar seseorang dapat menyukai Anda adalah dengan cara memenangkan kepercayaannya. Rasa suka dan percaya adalah sepupu pertama. Kita biasanya tidak menyukai orang yang tidak percaya. Dan kita cenderung mempercayai orang yang kita suka.

Anda tidak
akan bisa mendapatkan seseorang untuk mempercayai Anda hanya dengan mengatakan "Percayalah."  Bahkan, jika Anda mengatakan seperti itu, mereka justru akan segera mencurigai anda. Cara terbaik untuk mendapatkan orang lain agar mempercayai Anda adalah dengan menggunakan bahasa tubuh .

Para ahli mengatakan
bahwa dibutuhkan 5 detik sampai 5 menit untuk membuat kesan pertama. Seketika, prosespun dimulai segera - bahkan sebelum Anda berbicara. Itu karena Anda sudah berkomunikasi - menggunakan bahasa tubuh .

Berikut adalah beberapa tips dan petunjuk sederhana untuk menggunakan bahasa tubuh agar bisa menanamkan, memupuk dan menumbuhkan kepercayaan
dengan segera. Setelah Anda memiliki kepercayaan dari mereka, Anda akan memiliki rekan yang akan terbuka untuk mendengarkan ide-ide Anda.

1 . Berikan senyuman yang tulus, senyuman manis dengan memperlihat gigi depan. Ini mengatakan kepada orang lain, "Anda merasa santai dan aman dekat dengan saya. "Wanita pada umumnya berperan lebih baik daripada laki-laki. Untuk latihan, berpura-puralah kalau Anda baru saja bertemu dengan seorang teman baik yang sudah lama tidak berjumpa bertahun-tahun, atau berpura-puralah kalau Anda telah diperkenalkan dengan seorang selebriti terkenal yang sekian lama anda kagumi. Buatlah senyuman, dan untuk beberapa hari latihan pergunakanlah teknik ini ketika anda menyapa orang lain. Tarik sisi mulut anda 1 cm ke kiri dan 1 cm ke kanan. Lakukan tiap hari ketika bertemu orang dan pelanggan.Perhatikan efek apa yang terjadi pada mereka.

2 . Tambahkan senyum
an ketika memberikan semangat atau dorongan. Ketika anda berkata kepada seseorang bahwa anda senang bertemu dengannya, atau ketika memujinya, menghadiahinya atau megucapkan selamat, selalu temani dengan senyuman sebagai pesan positif yang muncul sebagai gambaran perasaan batin, sukacita atau kehangatan dan kasih sayang anda bagi orang tersebut. Ini akan membesarkan pesan Anda dan lebih mudah diingat sepanjang masa.

3 . Gunakan jabat tangan untuk
menambahkan kekuatan interaksi saat ini. Sebuah jabat tangan yang kuat adalah sangat penting, untuk umat Islam berjabat tangan hanya untuk sesama jenis dan tidak dianjurkan untuk lawan jenis, dan hal ini tidak menjadi masalah. Secara umum, Sikap yang jarang dimanfaatkan ini lebih dari sekedar pertemuan dengan seseorang untuk pertama kalinya. Jabat tangan disaat mengakhiri percakapan akan memberikan tanda baca fisik yang membuat pertemuan Anda lebih berkesan. Juga berjabat tangan saat berterima kasih kepada seseorang, ucapan selamat, dan menyelesaikan perjanjian. Sambil lalu, menyebutkan nama Anda disaat jabat tangan dengan seseorang yang baru dikenal akan membuat 75 persen orang tersebut lebih mungkin untuk mengingat nama Anda.

4 . Tambahkan kontak mata ketika berjabat tangan. Selalu
mempertahankan kontak mata untuk beberapa saat, sambil tersenyum, sebelum melepaskan tangan Anda. Kesempatan tambahan Ini memiliki dampak yang luar biasa, membuat Anda tampak karismatik.

5 . Saat mendengarkan,
maka lengkapilah "jalannya komunikasi " dengan mata Anda. Berikan perhatian tatap muka dan kontak mata dengan orang yang sedang berbicara. Gerakan sederhana ini melengkapi hubungan batin di antara pembicara dan pendengar .

6 . Memelihara kontak mata lebih lama dari
biasanya. Pada umumnya, kita mempertahankan kontak mata hanya 30-60 persen dari waktu yang kita gunakan. Ketika Anda memelihara kontak mata dengan orang lain lebih dari 60 persen dari waktu yang anda butuhkan, ini menandakan bahwa Anda tertarik dan mereka peduli. Jika Anda mengalami kesulitan untuk melakukan ini, bersandarlah sedikit ke depan. Postur ini membantu Anda mempertahankan kontak mata. Dan untuk memberikan mata Anda istirahat, tidak apa-apa untuk membiarkan pandangan Anda bermigrasi sedikit ke alis atau area hidung diantara kedua mata .

7 . Cerminkan perasaan pembicara. Ini sangat menegaskan bagi pembicara ketika pendengar menunjukkan bahwa ia benar-benar mengikuti percakapan, dan
ucapan dari sipembicara memiliki pengaruh. Anda tunjukan dengan cara mengangguk, yang mengatakan, pada dasarnya, "Teruskan, Saya mengikuti, " atau dengan membuat ekspresi yang selaras dengan emosi pembicara: menyipitkan mata ketika pembicara menyampaikan hal2 yang membuatnya jengkel, mengerutkan kening ketika masuk ke pesan sedih, tersenyum ketika ada pesan optimis , dan memiringkan kepala Anda ke kiri untuk mengekspresikan empati .

Ketika Anda berlatih dalam menggunakan semua isyarat bahasa tubuh ini dan membuatnya terbiasa dalam kehidupan sehari-hari, maka Anda akan memberikan keyakinan dan memenangkan kepercayaan orang lain. Mereka akan melihat Anda sebagai orang yang
ikhlas sejati yang tertarik kepada mereka secara tulus. Dengan menguasai gerakan sederhana, Anda akan memiliki kemampuan untuk mendapatkan pelanggan dan rekan2 dan akan lebih berpengaruh di antara mereka.

No comments: