Tuesday, November 5, 2013

Sepuluh (10) Tips untuk Mengatasi Ketakutan Anda dalam berjualan



Walaupun kita semuanya tahu bahwa menjual produk dan layanan dari kita sangat diperlukan, banyak orang yang merasa ketakutan atau merasa cemas untuk benar-benar melakukannya. Ada 10 tips berikut ini yang akan membantu Anda untuk mengubah rasa takut menjadi rasa senang disaat melakukan penjualan.

Ahh
…. berjualan. Kadang-kadang, ini adalah kata yang dicemaskan dan ditakuti oleh semua pengusaha kecuali pengusaha yang memiliki keberanian lebih. Tampaknya, meskipun kita semua tahu bahwa kita perlu untuk "menjual" produk dan jasa kita, banyak dari kita merasa takut atau cemas untuk benar-benar melakukannya .

10 tips ini dirancang untuk membantu Anda
mengubah rasa takut menjadi rasa senang, terutama disaat berbagi produk atau jasa Anda .

1 )
Kenali sumber ketakutan Anda. Tip ini mengingatkan kita bahwa perlu, pertama, untuk mengetahui apa yang kita takuti. Paling sering, kekhawatiran dalam berjualan selalu datang dalam beberapa bentuk. Entah itu kekhawatiran karena tidak disukai, atau karena dianggap sebagai keterpaksaan, kita (diam-diam) mengkhawatirkan produk atau layanan kita mungkin saja dikarenakan tidak tampil seperti apa yang kita sampaikan, atau kita hanya bergumul saja dengan ide2 penolakan. Mengetahui sumber ketakutan Anda (kadang-kadang bisa gabungan) adalah bagian penting dari mengatasi rasa takut Anda dalam berjualan.
2 ) Mengambil tindakan untuk mengatasi sumber rasa takut. Dengan cara ini, Anda mengambil tindakan untuk mengatasi rasa takut Anda. Dalam beberapa kasus, mungkin saja berarti Anda harus meningkatkan produk atau jasa Anda (Anda dapat menggunakan umpan balik pelanggan untuk masalah ini ), atau Anda dapat menemukan cara tertentu untuk menjual produk / jasa Anda dengan cara yang terasa lebih otentik dan alami bagi Anda. Anda juga dapat menemukan cara lain untuk "bangkit kembali " setelah penolakan, yang lebih mudah dilakukan , by the way, jika Anda tidak tidak menyimpan kata “tidak” dalam pribadi anda.

3 ) Cari antusiasme untuk apa yang Anda tawarkan. Salah satu teknik terbaik yang pernah saya gunakan untuk mengatasi rasa takut berjualan dan mengubahnya menjadi sebuah gairah dan antusiasme bagi apa yang saya tawarkan. Saya membuat daftar semua
keuntungan yang benar-benar baik dan hasil yang sukses dari pelanggan2 di masa lalu. Saya gantungkan daftar ini ditempat yang mudah dijangkau dan bisa dilihat setiap hari. Cobalah untuk diri anda sendiri – maka rasa percaya diri Anda akan naik meroket.

4 ) Pergeseran perspektif Anda. Bagaimana rasanya memikirkan diri Anda sendiri sebagai orang yang bisa "berbagi informasi " tentang apa yang Anda lakukan? Atau yang bisa "menunjukkan manfaat" atau yang "berbagi gairah ?" Jika Anda merasa tidak nyaman atau cemas tentang "berjualan". Temukan cara untuk mengubah perspektif Anda menjadi seseorang yang bisa berbagi informasi daripada seseorang yang bisa “meyakinkan untuk membeli".

5 ) Mulai
dari yang kecil. Sangat sering, orang cenderung untuk menangani proyek-proyek yang jauh lebih besar daripada kemampuan yang dimilikinya secara nyaman. Bila Anda ingin mengatasi rasa takut anda dalam berjualan, mulai dari yang kecil. Mungkin Anda akan memulai bisnis pertama dengan beberapa teman dekat yang terpercaya dan kemudian secara bertahap temukan cara untuk memperluas usaha anda dengan menyertakan lingkaran yang lebih besar. Orang-orang bisnis yang paling sukses adalah mereka yang selalu berinteraksi dengan orang lain dengan cara yang otentik, penuh gairah sehingga semua orang merasa nyaman dengan apa yang mereka lakukan.

6 ) Melacak kesuksesan Anda. Simpanlah catatan "kemenangan" atau catatan “kesuksesan” dekat dengan anda dan catatlah prestasi Anda di dalamnya setiap hari. Ini akan membantu Anda tetap menyadari betapa banyak yang Anda lakukan secara benar. Kita terkadang melupakan hal ini .

7 ) Bersenang-senang dengan itu. Daripada mendekati hal2 yang berat "harus"  atau perasaan "tidak enak " perspektif untuk menemukan hal yang menyenangkan, adalah cara yang menarik untuk berbagi pengetahuan atau gairah. Beberapa klien saya telah melakukannya seperti menawarkan hadiah gratis, produk / jasa yang disumbangkan untuk amal – semuanya ini adalah hal yang mudah, menyenangkan, dan bahkan bisa menghasilkan pendapatan.
Hal apakah yang menyenangkan bagi Anda ?

8 ) Tetap fokus pada hasil yang Anda inginkan. Kebanyakan orang
mengambil tindakan dan berhasil menggapai cita-citanya dikarenakan tetap fokus pada manfaat apa yang mereka lakukan tersebut. Kadang-kadang, mengingatkan diri anda sendiri untuk apa yang Anda inginkan/cita-citakan, mengapa Anda melakukan hal ini, ini dapat membantu Anda mengambil tindakan2 berikutnya.

9 ) Lepaskan
lah keterikatan (pikiran) hanya dari hasil yang didapatkan. Sangat sering, kita benar-benar melekat pada hal  seperti bagaimana kita bisa "membuat penjualan" atau mengubah situasi dengan cara tertentu. Sebaliknya, mengapa kita tidak fokus pada upaya/usaha seperti "Saya akan berikan presentasi yang baik, antusias, dan penuh gairah" daripada focus pada hasil seperti ungkapan "Mereka akan membeli dengan jumlah tertentu" Sangat sering, jika Anda tetap fokus pada upaya/usaha - melakukan pekerjaan dengan baik- hasilnya ternyata akan lebih baik dari yang Anda bayangkan .

10 ) Terus berlatih. Seperti keterampilan bisnis lainnya , "
Berjualan" semakin sering melakukannya, maka semakin mudah bagi anda. Ayo pergilah kesana, mulai dari yang kecil, dan terus lah berlatih .

No comments: